feature

Selamat Jalan Dodik Setyawan


Jenazah Dodik Setyawan akhirnya tiba dirumah duka tadi malam tepat pukul 03.15 WIB sabtu dini hari. TKI asal Banyuwangi ini meninggal di Taiwan setelah dikabarkan koma selama sebulan. Keluarga telah menanti kepulangan jenazah almarhum dari Taiwan sejak dinyatakan meninggal pada senin 8 Agustus lalu. Tangis haru pun tak terbendung saat jenazah Almarhum Dodik Setyawan dibawa masuk kedalam rumah. Segera setelah itu dilakukan prosesi Prayescita, upacara penyucian dan pembersihan umat Hindu, oleh Sarati. Pukul 06.00 WIB peti jenazah dibuka untuk penghormatan terakhir oleh keluarga.
Sejak mengetahui kabar sakitnya Dodik Setyawan, kewajiban saya untuk mempertemukan kembali TKI asal Banyuwangi  ini dengan keluarga. Tidak perlu berpikir jenis kelamin, suku, asal wilayah, maupun agama, karena kemanusiaan tidak membutuhkan Itu semua. Dan saya memenuhi janji saya untuk memperlancar kepulangan Dodik Setyawan walaupun akhirnya almarhum telah dipanggil oleh yang Maha Kuasa lebih dulu.
Saya mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi-NYA dan keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan dan kekuatan.

all




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.