IMG-20160109-WA0006

Silaturrahim Ke Muslimat


Saya selalu bahagia saat menemui ibu-ibu muslimat. Bukan hanya karena mereka betul-betul memberi dukungan saya pada saat kampanye, tetapi juga saat sekarang mengemban amanah, mereka selalu memberi energi positif. Semangat, kegigihan, dan ketulusan terpancar dari seluruh aktifitas para perempuan hebat ini, dan memberi banyak inspirasi buat saya.

Alhamdulillah pada tanggal 10-11 Januari 2016, saya bisa menemui para perempuan hebat tersebut.  Ada enam  Pengurus Anak Cabang Muslimat NU di Banyuwangi yang saya temui saat itu. Pada hari Minggu saya bersilaturahim dengan  PAC Muslimat NU Tegalsari, Gambiran dan Purwoharjo. Seninnya, saya mengunjungi PAC Muslimat NU Bangurejo, Siliragung dan Pesanggaran.

Pada silaturrahim tersebut, saya memberi bantuan sedikit dana operasional. Semoga bantuan ini semakin memberi semangat pada para perempuan hebat ini.

Saya  mendapatkan banyak inspirasi dari pertemuan dengan perempuan-perempuan hebat NU ini. Dengan usia yang tak lagi muda tentu mereka mempunyai  berbagai permasalahan pribadi, tetapi dengan keikhlasan meluangkan tenaga dan harta untuk mereka. Yang paling mengharukan ketika saya berkunjung ke PAC Muslimat NU Pesanggaran, mereka mempunyai inisiatif program yang luar biasa yaitu mendirikan Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk masyarakat sekitar. 

Semoga silaturahim dan sedikit bantuan yang saya berikan membawa semangat dan kemanfaatan tersendiri untuk segenap PAC Muslimat NU yang saya kunjungi dalam menjalankan amanah organisasi.




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.