001

KUNJUNGAN MUSLIMAT NU KABUPATEN BANYUWANGI KE DPR RI


Kamis sore, 24 November, DPR RI kedatangan pasukan hijau Muslimat NU asal Kabupaten Banyuwangi. Rombongan disambut oleh Wakil Ketua Fraksi PKB dan Anggota Komisi IX, Ibu Hj. Siti Masrifah.

Dalam silaturrahmi ini, ibu-ibu anggota Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi berkesempatan langsung menyuarakan keluh kesah mereka yang berhubungan dengan isu-isu yang ditangani Komisi IX, permasalahan BPJS dan kesehatan masyarakat yang ada didaerah mereka. Permasalahan seperti wajibnya tiap anggota keluarga memiliki BPJS yang dirasa memberatkan masyarakat, kesulitan proses pembayaran BPJS dengan sistem yang berkali-kali gagal, pembagian KIS yang tidak tepat sasaran, sampai permintaan untuk diperhatikannya fasilitas kesehatan di dalam Pesantren, semua disampaikan langsung dalam pertemuan ini.

Ibu Hj. Siti Masrifah berterima kasih atas semua aspirasi yang disampaikan, karena inilah fungsi mereka sebagai wakil rakyat, yaitu untuk mendengarkan aspirasi rakyat untuk kemudian dijadikan tolak ukur menjalankan pekerjaan ke depannya. Semua kritik dan masukan yang diberikan akan disampaikan langsung untuk dijadikan bahan evaluasi dan koreksi kinerja semua anggota dan badan pemerintah yang bersangkutan.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi, Ibu Hj. Ma’mulah Harun, menyatakan kunjungan ke rumah wakil rakyat ini memang telah diidam-idamkan sejak lama. Dan mudah-mudahan dengan adanya wakil Banyuwangi di DPR ini, dapat semakin membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat, khususnya di dapil mereka. Ibu Ma’mulah juga menekankan pentingnya regulasi hukum untuk mendukung program-program di Madrasah dan Pesantren, oleh karena itu besar harapan Mulimat NU akan berhasilnya RUU Madrasah dan Pesantren untuk disahkan menjadi Undang-Undang, dan akan mendoakan keberhasilan ikhtiar politik Fraksi PKB ini.

01 02 03 04 fb3c9503 fb3c9504 fb3c9523 fb3c9530




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.