IMG-20160104-WA0001

Pemberian Bantuan


Banyuwangi, 04 Januari 2016- Saya membuka lembaran 2016 dengan menyapa para pendidik dan generasi penerus bangsa. Hal itu saya lakukan dengan para siswa dan guru-guru di TK dan MI  Al-Ihsan dan TK Al-Khodijah. TK dan MI Al-Ihsan terletak di desa Cangaan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan TK al-Khodijah terletak di desa Panjen, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

IMG-20160104-WA0008

Kepala sekolah TK Ihsan Menerima Bantuan

Dalam kunjungan di sekolah-sekolah tersebut, saya juga memberi sedikit bantuan berupa berbagai macam buku dan dana operasional. Bantuan itu saya serahkan secara langsung kepada Kepala sekolah terkait.

Sungguh memprihatinkan. Di dua sekolah tersebut belum tersedia perpustakaan. Ini merupakan penanda kurang representatifnya fasilitas yang dimiliki lembaga pendidikan tersebut. Ketiadaan perpustakaan sebagai ruang membaca dan menambah pengetahuan, menunjukkan masih minimnya perhatian pemerintah.

Temuan lapangan ini sudah sebaiknya menjadi cambuk bagi pemerintah daerah maupun pusat untuk melakukan langkah-langkah perbaikan. Perbaikan ini saya kira bisa dilakukan dengan mengalokasikan dana yang cukup serta mengawasi para pelaksana program agar tidak menyelewengkan dana tersebut.

 

Semoga langkah ini dapat menjadi pemantik sekaligus cambuk bagi pemerintah dan stakeholder lainnya untuk merealisasikan program-program kerja yang benar-benar berpihak untuk kepentingan para penerus bangsa. Salah satunya adalah dengan menyediakan ruang membaca.

IMG-20160104-WA0009

 

 




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.