hari-sarjana-nasional

Selamat Hari Sarjana Nasional


Hari Sarjana Nasional bertujuan untuk mengapresiasi para sarjana yang telah berhasil mencapai strata intelektualitas. Para sarjana dianggap menjadi salah satu penentu kemajuan bangsa. Pasalnya, mereka merupakan aset bangsa yang diharapkan memberi sumbangsih bagi pembangunan.

Berdasarkan uraian tersebut, peringatan Hari Sarjana Nasional bisa menjadi momentum para sarjana untuk melakukan evaluasi. Masih banyak sarjana yang pengangguran dan kasus ijazah palsu yang sangat memprihatinkan. Sudah waktunya kita peduli pada dunia pendidikan tinggi. Mereka perlu diberikan pendidikan entrepreneurship yang memadai agar para sarjana dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Lembaga yang menerbitkan ijazah palsu juga harus ditindak dan diberikan sangsi nyata.

Semoga sarjana Indonesia dapat terus berinovasi dan memberikan perubahan segar bagi negeri sehingga dapat meraih impian dan membanggakan negeri. Semangat kuliah!

“Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat digunakan untuk mengubah dunia,” – Nelson Mandela




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.