img-20170228-wa0147

Politisi PKB Berikan Edukasi Bahaya Kosmetik di Banyuwangi


BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM – Anggota Fraksi PKB DPR RI, Nihayatul Wafiroh melakukan edukasi tentang bahaya kosmetik kepada warga Banyuwangi, Jawa Timur pada Selasa 8 Agustus 2017. Edukasi tersebut hasil kerjasama dengan kerjasama dengan Balai Besar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya.

Politisi PKB itu mengatakan, edukasi tentang bahaya kosmetik merupakan kewajiban bersama. Artinya, tidak hanya pemerintah melainkan masyarakat juga harus aktif sehingga nantinya bisa membedakan kosmetik mana yang berbahaya dan mana yang tidak.

“Tidak hanya pemerintah yang harus menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar menghindari makanan, obat dan kosmetik yang berbahaya. Tapi kita sendiri, masyarakat harus ikut serta mengedukasi diri sendiri dan yang lain,” ujarnya, seperti dilansir timesindonesia.co.id.

Menurut Ninik, sapaan akrabnya, masyarakat harus mengetahui terhadap setiap produk yang akan dipakainya terlebih itu yang melekat dengan tubuh, “kita harus tahu apa yang akan kita makan, apa yang akan kita pakai, dan apa yang melekat di tubuh kita,” tukasnya.

https://www.radarbangsa.com/news/8104/politisi-pkb-berikan-edukasi-bahaya-kosmetik-di-banyuwangi




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.