img-20170524-wa0026

Nihayatul Wafiroh: Ramadhan Tingkatkan Kesalehan Rohani dan Sosial


JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Agama RI akan menggelar sidang itsbat untuk menetapkan awal mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1438H, Jumat 26 Mei 2017 sore nanti.

Kendati sidang itsbat belum memutuskan awal puasa, namun sejumlah tokoh berharap puasa tahun ini berjalan serentak dan khidmat.

Anggota DPR RI, Nihayatul Wafiroh mengatakan, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan sarana meningkatkan kesalehan.

“Semoga Ramadhan kali ini bukan hanya meningkatkan kesalehan rohani, Namun juga kesalehan sosial kita,” kata Ninik, panggilan akrab Nihayatul Wafiroh di Jakarta, Jumat 26 Mei 2017.

Diketahui, Kemenag melakukan pemantauan hilal di 77 titik di seluruh provinsi di Indonesia untuk memastikan kapan awal puasa Ramadhan 2017 akan jatuh.

Tak berbeda, Nahdhatul Ulama (NU) pun juga akan memantau 90 titik hilal di seluruh Indonesia untuk hal yang sama.

Sementara, Muhammadiyah telah menentukan awal bulan puasa Ramadhan 2017 yang akan jatuh pada hari Sabtu 27 Mei 2017 besok.




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.