pengalaman-legislator-pkb-nihayatul-wafiroh-yang-menikah-di-usia-muda_m_121982

Nihayatul Wafiroh Desak Kemenkes Sigap Tangani Wabah Serampah


Nihayatul Wafiroh mendesak Kemenkes segera membentuk tim medis untuk membantu tim medis di Papua dalam penanggulangan wabah serampah. Ia juga meminta tim medis sigap dan segera mengobati balita -balita yang terkena penyakit tersebut.
‘ Kemenkes harus bertanggung jawab. Sering sudah kita menerima berita duka karena ketidakbecusan seperti ini. Kemenkes seharusnya dapat mencegah dan  mengatasi wabah tersebut’ kata anggota DPR RI komisi IX ini. Ia sangat prihatin dengan berita meninggalnya 40 balita di Papua.
Dikabarkan bahwa wabah serampah telah menyerang empat kampung yaitu Digikotu, Piyakademi, Yinidoba dan Epanai yang terletak di  distrik Tigi Barat dan Deiyai. Dinkes Deiyai, Naomi mengatakan bahwa salah satu masalah yang dihadapi masyarakat adalah kekurangan obat.
Nihayah menuturkan bahwa kasus serupa tidak boleh terulang. Dan  ia akan koordinasi dengan anggota komisi IX DPR RI untuk segera memanggil Kemenkes untuk meminta pertanggungjawaban atas kasus tersebut ‘Kami akan segera meminta penjelasan Kemenkes tentang hal tersebut dan mengevaluasi kinerja Kemenkes terkait tindakan preventif terhadap wabah. ‘ujar anggota FPKB ini.



Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.