4pilar

Kali Ke-Dua, Legislator PKB Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan


BANYUWANGI – Dewasa ini banyak kalangan yang membincangkan kembali relevansi Pancasila dengan kondisi bangsa saat ini. Pancasila kini mulai terpinggirkan dan imbasnya, mungkin saja akan tergantikan dengan ideologi lain. Hal itu tidak akan terjadi bila semua pihak dan segenap elemen bangsa, konsisten mengamalkan nilai-nilai Pancasila secara murni dan konsekuen sebagai dasar negara dan sebagai sumber hukum positif yang berlaku.
 
Tumbangnya Orde Baru juga dibarengi dengan problem berupa meluasnya krisis multi-dimensi. Krisis tersebut terjadi di bidang sosial, politik, ekonomi dan sebagainya. Kondisi tersebut semakin melegitimasi obsesi mengganti Pancasila, karena dianggap telah gagal membawa negara ini ke arah yang lebih baik.
 
Atas latar belakang itulah, maka dalam momentum bulan ramadhan ini trus digunakan oleh salah satu anggota DPR RI Fraksi PKB asal daerah pemilihan III Jawa Timur, Nihayatul Wafiroh, untuk terus gencar melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di kota gandrung bumi Blambangan.
 
Menurutnya, kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini merupakan tugas rutin dirinya sebagai anggota DPR RI di dalam kegiatan mengisi bulan suci ramadhan tahun 2017 ini untuk hal yang positif. Acara ini diharapkan bisa memperkuat NKRI dan menjawab keraguan masyarakat tentang pentingnya pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal ika sebagai warisan yang berharga yang harus jaga bersama.
 
“Saya berharap kegiatan ini bisa memperkuat NKRI dan menjawab keraguan masyarakat tentang pentingnya pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal ika sebagai warisan yang berharga yang harus kita jaga bersama” tegas politisi asal Blokagung, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur. Senin (12/6/2017)
 
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kali kedua ini mengambil tempat di Aula Hotel Minak Jinggo, Glenmore, dengan di ikuti sedikitnya ada 200 peserta dari perwakilan di masing-masing daerah pemilihan (dapil) Banyuwangi.
 
Terlebih pada momen bulan ramadhan ini, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari keluarga besar pondok pesantren Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi  itu, trus giatkan untuk mengajak para muda-mudi kader PKB untuk ikut serta menjaga 4 pilar kebangsaan.
http://www.kabarjatim.com/2017/06/kali-ke-dua-legislator-pkb-sosialiasi-4.html?m=1



Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.