fb_img_1496558623641-696x522

Jenguk Ibunda Afi, Nihayatul Wafiroh Pastikan BPJS PBI Optimal


BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM – Bangsa Indonesia terhipnotis oleh sosok muda bertalenta asal Gambiran, Banyuwangi bernama Afi Nihaya Faradisa. Afi dikenal banyak orang lantaran kerap menulis status yang luar biasa di laman facebook pribadinya.

Kelihaiannya menulis sebenarnya tak berbanding lurus dengan kondisi keluarga yang serba pas-pasan, bahkan ibu Afi, Sumarti, diketahui terserang penyakit Glukomo. Sebagai bentuk solidaritas, pagi tadi Anggota DPR RI, Nihayatul Wafiroh mengunjungi kediaman Afi dan bersilaturrahim langsung dengan kedua orang tuanya.

“Saya tahu Afi masih di Jakarta, namun saya tetap datang kekeluarganya, menjenguk ibunya yang sedang sakit Glukoma hingga menyerang mata dan sekarang Ibunya tidak bisa melihat,” kata Ninik, demikian Nihayatul Wafiroh biasa disapa, Minggu 4 Juni 2017.

Ninik yang juga legislator dari Daerah Pemilihan Jawa Timur III ini ingin memastikan bahwa ibunda Afi telah mendapat BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) agar pelayanan kesehatan dirinya lebih optimal. Ninik menilai kondisi keluarga Afi harus disupport di tengah berbagai macam tekanan negatif yang diterima Afi akhir-akhir ini.

“Keluarga Afi adalah keluarga yang sederhana, tapi mereka mampu mendidik anak-anaknya untuk menjadi pembelajar yang baik,” tambah Ninik.

Jarak kediaman yang tak terlalu jauh dari rumah politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambah naluri simpatiknya terhadap kondisi keluarga Afi. “Rumah Afi 12 KM dari rumah saya. Saya juga diterima hangat oleh orang tua AFI,” terang Ninik.

Atas dasar ini, Ninik berharap semakin banyak anak muda pemberani dan kreatif menuangkan pendapat, kritik, dan saran membangun seperti yang kerap dilakukan Afi selama ini.




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.