bekal-perjuangan-ning-ninik-menu

Isu Jutaan TKA Beredar, Ninik: Hanya 54 Ribu Lebih!


Di penghujung tahun 2016 kemarin, publik dihebohkan dengan pemberitaan terkait tenaga kerja asing (TKA) yang menyerbu Indonesia hingga jutaan. Informasi tersebut tentu membuat gaduh jagad media sosial tanah air.

Kendati banyak Stake holder terkait yang sudah mengklarifikasi bahwa informasi jutaan TKA di tanah air adalah hoax alias tidak benar.

“TKI ada 120,8 juta sementara TKA 54 ribu lebih dan paling banyak dari China,” cuit  Anggota Komisi IX DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nihayatul Wafiroh melalui akun resminya @ninikwafiroh.

Untuk mengetahui permasalahan TKA tersebut, sambung wanita yang akrab dipanggil Ninik ini, Badan Legislasi (Baleg) DPR RI akan membentuk tim Panitia kerja (Panja), terutama untuk mengetahui keefektifan tentang pelaksanaan dan peninjauan UU Nomor 13 tahun 2003.

“Tentang pelaksanaan & peninjauan UU no.13 thn 2003, Baleg membentuk tim kerja, tinggal menentukan waktu dan tujuan kunjungan ke daerah,” tambahnya.

Ibu Ninik yang juga menjabat Wakil Sekjen PKB ini meminta kepada masyarakat agar memantau perusahaan-perusahaan yang mempunyai investasi dari asing.

“Tentang TKA, kita harus memantau perusahaan-perusahaan besar yang mempunyai investasi asing,” harapnya.

 

http://www.radarbangsa.com/article/501/jumlah-tka-hanya-54-ribu-nihayatul-wafiroh-informasi-jutaan-hoax




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.