img-20170308-wa0048-700x525

Ini Tanggapan DPRD Kota Batam Terkait Pembentukan Satgas TKI PKB


KritisNews.com, Batam – Saat rapat pembentukan Satgas TKI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Nagoya Mansion, beberapa Anggota DPRD Kota Batam menghadiri rapat tersebut, salah satunya Aman, Fauzan dan Jefri Simanjuntak. Dewan Batam sangat mendukung pembentukan satgas tersebut.

“Ini merupakan inisiatif berupa kepedulian dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa untuk membentuk Satgas TKI yang berguna untuk menanggapi masalah TKI saat ini,” kata Anggota Komisi IV DPRD Batam Aman kepada Kritisnews.com, usai menghadiri rapat satgas, Selasa (7/3/2017) sore.

Tujuannya lanjut Aman, bagaimana kedepannya satgas ini bisa mengantisipasi dan bahkan meniadakan persoalan-persoalan TKI ilegal serta kecelakaan yang terjadi saat menaiki pompong yang tidak standar.

“Sangat bagus, dengan adanya satgas ini kan bertujuan supaya tidak terjadi lagi kedepannya,” terang dia.

Dijelaskan Aman, Karena pusat keluar masuknya TKI Batam dan Karimun, satgas membentuk posko di tempat-tempat tersebut, ini menjadi sarana mampu memberikan informasi, pelayanan dan pelatihan terhadap TKI-TKI tersebut.

“TKI kan juga telah memberikan defisa sertifikat kepada negara, jadi negara harus berperan untuk perlindungan dan keselamatan mereka, ini juga merupakan simbol marwah bangsa kita di negara lain ,”pintanya.

Ditambahkan Fauzan, pembentukan satgas ini sangat didukung. Ia sebutkan, pembetukam satgas ini juga berdasarkan amanah partai, dilakukan sesuai dengan garis instruksi yang diberikan oleh DPP PKB, dan itu yang menjadi tujuan dari posko TKI.

‘Mencegah memang berat, tapi kita akan mencoba memberitahukan kalau keselamatan itu merupakan no satu bagi kita menggunakan lintas laut,” pungkasnya. (Bondan)

http://www.kritisnews.com/ini-tanggapan-dprd-kota-batam-terkait-pembentukan-satgas-tki-pkb/




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.