blur3

Doa Untuk Kesia


Kemarin dapat kabar dari Perempuan Bangsa Papua barat tentang pemerkosaan dan pembunuhan yang korbannya anak umur 4 tahun. Pelakunya 3 orang dan tetangga korban sendiri. Setelah diperkosa lalu dikubur hidup-hidup.Lokasi kejadian yang berada di Papua menjadikan blow up media kurang kuat.

Kenapa kejadian kekerasan pada perempuan dan anak terjadi lagi dan lagi? Kapan kita bisa tegas pada pelaku? Kekerasan pada anak dan perempuan harus dihentikan. Pemerintah meski memiliki perangkat hukum yang jelas. Saya yakin di banyak tempat kejadian serupa masih ada. Bu Menteri Yohana Yembise harus memiliki langkah yang jelas untuk menyelesaikan.

Dengan kondisi seperti Ini RUU Penghapusan Kekerasan Seksual wajib untuk segera disahkan.agar payung hukum jelas. Saya harap Bapak Setya Novanto memberikan support agar RUU Pengahapusan Kekerasan Seksual segera disahkan.

Untuk kasus di Papua, DPW PKB Papua Barat akan mengawal proses hukum terhadap pelaku Kekerasan Seksual yang disertai pembunuhan ini sampai tuntas.

Nama korban Kesia Mamangsa umur 4 tahun. Dari kelurahan Klasabi, Sorong. Korban ditemukan di sungai berlumpur dalam posisi dikubur tanpa memaikai celana dan mengalami pendarahan di kelamin.

Pelaku Donal (18th), Nando (18th), dan 1 pelaku saya Belum mendapat identitasnya. Pelaku dalam kondisi dibawah pengaruh minuman keras. Rumah salah satu pelaku dibakar oleh masyarakat dan keluarga korban.

Tindakan yang sangat biadab, Pelaku harus diberi hukuman setimpal. Pemerintah harus memberikan perhatian atas kasus ini. Kita sudah kehilangan ananda Yuyun dan sekarang kita kehilangan ananda Kesia. Apakah kita akan membiarkan anak-anak kita terus menjadi korban?

Saya sebagai anggota DPR dari Fraksi PKB meminta Menteri Yohana Yembise dan Polisi untuk bergerak cepat dalam menyelesaikan kasus ini.

Pak Presiden Joko Widodo harus memberikan kepastian bahwa kasus-kasus seperti ini tidak terulang lagi. STOP Kekerasan Seksual. Pemerintah harus memastikan kasus Kesia Ini diselesaikan dengan tuntas. Pelaku harus mendapat hukuman setimpal.

blur1

blur2

blur3

blur4

blur5

 

sumber berita :

https://www.pkbtv.com/2017/01/12/bocah-4-tahun-di-papua-jadi-korban-fpkb-dorong-ruu-penghapusan-kekerasan-seksual-segera-disahkan/

https://nasional.tempo.co/read/news/2017/01/12/063835337/ini-penyebab-ruu-kekerasan-seksual-diminta-segera-disahkan

https://id.theasianparent.com/kejam-anak-usia-4-tahun-asal-papua-tewas-diperkosa-3-orang-lelaki/?platform=hootsuite

http://www.bergelora.com/nasional/politik-indonesia/4678-keren-pkb-dorong-pengesahan-ruu-penghapusan-kekerasan-seksual.html

http://www.rappler.com/indonesia/berita/158075-anak-4-tahun-papua-korban-pemerkosaan-dikubur

http://www.radarbangsa.com/article/369/anggota-dpr-ri-fpkb-desak-sahkan-ruu-penghapusan-kekerasan-seksual

 

 




Nihayatul Wafiroh

Adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi-Bondowoso-Situbondo). Saat ini juga dipercaya sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat PKB. Aktif dalam Kaukus Perempuan Parlemen RI sebagai Wakil Sekretaris.